Cara cepat mengempiskan mata bengkak

| January 14, 2015 | 0 Comments

Kita tentu merasa panik ketika bangun tidur dan mendapatkan mata kita bengkak, atau sembab. Padahal hari itu kita mempunyai acara yang sangat penting. Jangan khawatir, ada cara cepat untuk mengempiskan mata bengkak yang aman dan alami :

1. Es batu

Ini adalah salah satu cara yang paling populer, paling simpel dan terbukti paling cepat mengatasi mata bengkak. Ambil handuk kecil, dan masukkan es batu pada bagian tengah handuk, bungkus dan tempelkan pada mata yang bengkak selama beberapa saat.

2. Teh celup

Kita dapat menggunakan teh celup yang masih hangat, lalu kompreskan pada yang bengkak, lalu tutupi menggunakan kain atau handuk bersih. Kandungan kafein dapat membantu negurangi bengkak pada mata.

3. Punggung sendok

Masukkan sendok ke dalam kulkas, setelah dirasa dingin, lalu ambil dan gunakan punggung sendok untuk mengompres mata yang bengkak, diamkan selama beberapa saat.

4. Mentimun

Sayuran yang satu ini juga sudah dikenal di dunia kecantikan. Cara menggunakannya cukup mudah gunakan irisan tipis mentimun untuk mengompres mata yang bengkak, dan diamkan selama beberapa saat.

5. Kentang

Di masyarakat Eropa mereka terbiasa menggunakan irisan kentang mentah untuk mengompres mata yang bengkak, atau kita dapat memmarut kentang. Taruh parutan kentang pada kain, dan kompreskan pada mata yang bengkak.
Penyebab mata bengkak ada beberapa macam, seperti habis menangis, kurang tidur, atau penyebab lainnya.

Tags:

Category: Uncategorized

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *