Serangan Diabetes Mellitus Yang Semakin Menggila

| November 18, 2012 | 0 Comments

 

Pankreas adalah bagian penting dari sistem pencernaan, mengeluarkan hormone seperti insulin, dan menghasilkan enzim yang diperlukan untuk pencernaan makanan. Terdapat dua jenis penyakit diabetes mellitus yaitu diabetes mellitus tipe 1 (insulin-dependent diabetes mellitus) yaitu kondisi defisiensi produksi insulin oleh pancreas. Kondisi ini hanya bisa diobati dengan pemberian insulin. Diabetes mellitus tipe 2 (non-insulin-dependent diabetes mellitus) yang terjadi akibat ketidak mampuan tubuh untuk berespons dengan wajarterhadap aktivitas insulin yang dihasilkan pankreas (resistensi insulin), sehingga tidak tercapai kadar gula yang normal dalam darah. Diabetes mellitus tipe 2 ini banyak ditemukan dan diperkirakan meliputi 90% dari semua kasus diabetes diseluruh dunia.

Diabetes serang pekerja kantoran

Pekerja kantoran yang hanya duduk di kursi sepanjang harinya pastinya banyak dicita-citakan orang. Pekerjaan seperti itu terlihat mudah dan nyaman karena hanya menghadapi komputer, kertas, dan berada di ruangan berpenyejuk udara.

Meskipun terlihat nyaman pekerja kantoran memiliki resiko lebih tinggi menderita penyakit. Beberapa panyakit yang mengintai pekerja kantoran adalah sakit punggung, kanker usus, serangan jantung, penggumpalan darah, kegemukan, dan diabetes.

Serangan Diabetes Mellitus Yang Semakin Menggila

Serangan Diabetes Mellitus Yang Semakin Menggila

Para pekerja kantoran yang kurang banyak melakukan gerakan fisik memiliki resiko tinggi diabetes. Pasalnya, pekerja kantoran kurang aktifitas fisikketimbang kerja lapangan. Mereka juga banyak makan di tengah aktifitas fisik yang kurang seimbang dengan apa yang dikonsumsi.

Makanan cepat saji yang di konsumsi para pekerja kantoran turut menaikkan berat badan. Orang gemuk, menurut dokter ahli diabetes, memiliki risikolebih tinggi terserang penyakit diabetes. Pekerja kantoran memiliki resiko diabetes tipe 2. Diabetes ini memiliki cirri pankreas masih dapat menghasilkan insulin nemun tubuh membentuk kekebalan sehingga bisa dikatakan tubuh mengalami kekurangan insulin.

Penelitian menyebutkan, selama duduk bekerja, tingkat aktivitas menjadi menurun. Masa ini disebutkan sebagai masa tidak aktif. Pasalnya, meraka para pekerja kantoran melangkahkan kakinya tidak lebih dari 5.000 langkah per harinya.

Perlu menambah aktivitas fisik agar sehat

Bagi mereka yang aktivitasnya hanya didominasi duduk di meja selama berhari-hari dalam jangka waktu yang lama, mulai sekarang harus berhati-hati. Bermacam studi menunjukkan bekerja dengan lebih banyak duduk di kursi meningkatkan resiko diabetes serta penyakit lainnya.

Sebaiknya setiap harinya, kita melangkah lebih dari 10.000 langkah agar badan menjadi sehat karena terbakarnya kalori dalam tubuh. Kurang dari angka tadi akan meningkatkan resiko diabetes.  Seandainya banyak pekerja kantoran mau menambah gerakan secara rutin, akan mengurangi resiko diabetes. Apabila dilakukan dalam jangka panjang, maka akan mencegah kenaikan berat badan lebih lanjut yang bisa meningkatkan resiko diabetes.

Melakukan 5.000 langkah tambahan terasa buat seseorang. Namun jika sudah dijalani, akan terasa lebih ringan. Menggunakan tangga ketimbang lift, atau berjalan keluar ketika makan siang daripada memesan makanan lewat office boy, akan menambah langkah menyehatkan.

Visit : Smartdetoxsynergy.com

Sumber : Agar pankreas sehat oleh Pangkalan ide

 

Tags: , , , ,

Category: Serangan Diabetes Mellitus Yang Semakin Menggila

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *